Senin, 24 Juni 2013

TONGKAT AJAIB UNTUK BAHAGIA ^_^

Hellooo 3us World Lovers!!!



Haaaaiiiiiy masiiiiiih happy-happy aja kaan kaliaan??!! HARUS yaa! Happy atawa Bahagia itu kuduuu ada di tiap hari-hari dalam hidup kita. Karenaa seperti yang sudah pernah kubahas di artikel sebelumnya, bahwa: BAHAGIA ITU PILIHAN, BAHAGIA ITU ADA DI GENGGAMAN KITA kalauuu kita tahu gimana cara-nya buat selaluu bisa Happy, selalu bahagia.

Memang butuh proses friends buat menjadi ahli dalam menjaga diri kita selalu dalam kondisi bahagia. Tapii kalau sudah tau caranya dan sudah banyaaak mengalami keajaiban-keajaibannya, men-switch diri kita dari kondisi yang seharusnya BT menjadi bahagia tuu adalah suatu hal yang mudah. Semudah menjentikkan jari ^_*

Semudah menjentikkan jari? YUP, semudah itu! Naaah, sesuai dengan judul artikel ini di atas yaitu "TONGKAT AJAIB UNTUK BAHAGIA" ini nii kaitannya disini. Hal penting yang harus kalian miliki supaya bisa menjadikan diri kalian bahagia secara instan semudah menjentikkan jari adalah dengan: 1) Menyadari dan meyakini kalau TONGKAT AJAIB UNTUK BAHAGIA itu ada, dan 2)Mulai berusaha keras mencarinya, 3)Kalau udah ketemu tempatnya, langsung di ambil dan dirawat baik-baik tongkat ajaibnya supaya selalu bersama kalian, jangan sampai hilang ^_^

Nah sekarang yang jadi pertanyaan kalian pasti kaan tentang, "APA SIH YANG 3US MAKSUD DENGAN TONGKAT AJAIB?"

Oke-oke, ni aku jelasin yaa...



Tongkat Ajaib yang aku maksud sebetulnya ada di dalam diri kita masing-masing. Hanya saja ada orang yang sadar dan ada juga yang tidak sadar bahwa di dalam dirinya ada tongkat ajaib itu.  Tiap orang beda-beda loh waktu penyadarannya tentang keberadaan Tongkat Ajaib di dalam dirinya masing-masing. Itu semua tergantung dari bagaimana si orang tersebut berhasil menyikapi tiap peristiwa hidupnya dengan cara yang "seharusnya".

"Dengan cara yang seharusnyaa....gimana ciih maksudnya 3us?" qiqiqi --> sok dialog pribadi gituu ^_^

Maksudnyaa friends, dengan cara yang terbaik, yang seharusnya dilakukan manusia. Balik lagi, kita bahas masalah SUPER BOSS kita. Inget kan siapa DIA? YUP!! Allah SWT, Tuhan kita semua. sang MAHA, sang SUPER BOSS, BIG BOSS dari segala BIG BOSS.



Paham kan friends, kalau tiap detik perjalanan hidup kita di dunia ini tidak lepas dari pantauanNYA? Dia selalu mengawasi tiap gerak-gerik kita, mendengarkan tiap ucapan kita, mengetahui apa yang ada di pikiran dan perasaan kita, DIA sang MAHA mengetahui, sang MAHA berkuasa atas segala apa yang ada di langit dan di Bumi. Karena apa? Karena DIA lah penciptanya.

Nah, berhubungan dengan masalah utama tulisan ini yaitu tentang TONGKAT AJAIB. Allah, Super Boss kita yang Maha segalanya itu juga adalah sang Maha Pengasih dan Penyayang. Kasih sayangNYA lebih besar daripada murkaNYA. Kalian harus yakin itu, karena itulah yang DIA katakan dalam manual book manusia yang edisi ter-update, terbaru, yang bakal mandu manusia gimana caranya buat hidup HAPPY di dunia untuk nantinya lebih Happy lagi hidup di Akhirat, yaitu: AL-QURAN.



Naaah, kalau kalian gak males baca Manual Book kita semua nii, kalian bakal nemuin tuuh apa yang dimaksud dengan TONGKAT AJAIB-nya manusia untuk bisa BAHAGIA. Karena sungguhlah salah orang-orang yang memandang hidup di dunia itu wajar penuh dengan penderitaan, dunia itu kejam, dunia itu sadis. Weleh-weleh, tuu bener2 pemikiran orang hopeless bin males karena gak mau baca Manual Book terupdate dan terbaru plus terlengkap untuk manusia akhir zaman, yaitu: AL QURAN.

Dunia ini sebetulnya bisa dijalani dengan penuh suka cita dan rasa syukur sepanjang waktu, kalau kita bisa menemukan TONGKAT AJAIB milik kita masing-masing yang sudah ALLAH simpan di dalam diri kita masing-masing. Hanya saja, Allah gak mau bikin kita jadi hamba yang manja, yang semuanya serbaa difasilitasi dengan mudah. Semuanya serba diturutin dengan mudah. Allah pingin, kita niih, hamba-hambaNYA bisa dengan mandiri nemuin TONGKAT AJAIB itu. Karena hanya hamba-hamba yang spesial-lah yang bakal sukses nemuin TONGKAT AJAIB itu. TONGKAT AJAIB manusia untuk bisa bahagia hidup di dunia, sehingga dia akan PANTAS untuk juga hidup bahagia di Akhirat kelak...aamiiin YRA.

Makanya dalam hidup ada rasa sedih yang kita terima, ada rasa kesal, susah, marah, pedih, yang biasa kita sebut dengan cobaan, ujian, musibah. Ituu sebetulnya cara ALLAH buat mengajarkan kita CARA MANDIRI untuk bisa menemukan TONGKAT AJAIB tersebut friends! ^_^ Dia dengan sengaja mengijinkan kepedihan terjadi agar kita belajar sesuatu, bagaimana CARA MANDIRI untuk menemukan TONGKAT AJAIB kita masing2.

Kalau kita berhasil mengatasi rasa pedih, sedih, susah, dan derita itu dengan yang "seharusnya", seperti yang sudah ALLAH ajarkan di dalam manual book kita (Al Quran), maka rasa pedih, sedih, dan susah itu akan berubah menjadi penemuan. Penemuan akan ilmu baru, yang ALLAH ajarkan setahap demi setahap untuk memahami bagaimana CARA MANDIRI untuk bisa menemukan TONGKAT AJAIB tersebut ^_^.

Ibaratnyaa tuuh kita di dunia ini sama ALLAH lagi dimasukkan ke CAMP TRAINING buat jadi manusia berkualitas yang pantes nantinya hidup abadi di SURGA friends. Allah pingin lihat manusia-manusia siapa aja yang patuh padaNYA dan mana yang bandel bin durhaka (hehe). Ya iyalaah, bisa dibilang bandel bin  durhaka orang Allah sudah ngasih Manual Book-nya (Al Quran) tinggal dibaca dan dilaksanain, sudah ngasih fasilitas-fasilitasnya (alam sekitar) dengan lengkap tinggal dimanfaatin, peralatan juga lengkap (organ tubuh manusia yang sempurna) tinggal digunain dengan maksimal, teruus Allah juga sudah ngasih konsumsi dan akomodasi yang lengkap (makanan, minuman, air, udara, api, tanah, tumbuh-tumbuhan, hewan, dll) yang semuanya ALLAH beri gratis-tis-tis untuk memfasilitasi acara TRAINING kita (manusia) di dunia. Naah, kita juga sudah dikasih Guide atau kalau di acara Training tuh disebut panitia/fasilitator/kakak pembina/kakak senior yang nuntun kita, beri kita peringatan kalau-kalau kita lupa/salah jalan atau salah artiin manual book, yaitu siapa? Ya para Nabi Allah, utusan2NYA dan Rasulullah. Tuuuh dah super lengkap kan? tapiii yaah namanya manusia ada yang patuh ada yang bandel. Tinggal pilih aja mau jadi manusia yang mana friends ^_*

Naah, beruntunglah bagi manusia yang patuh, maka dia pasti dah baca Manual Book-nya dengan lengkap dan teliti sampai-sampai karena seringnya baca dia jadi hafal dan super paham. taau ada juga yang niat pingin hafalin dan pahamin karena biar langsung merasuk di qolbu tuuh petunjuk2 di manual book. Naah itu tuuh yang dilakukan para penjaga AL QUR'AN kita, atau kita sebut Hafizh (untuk pria) dan Hafizhah (untuk perempuan).

Orang-orang yang hidupnya dekat dengan Al Qur'an, dengan manual book-nya yaa bakalan tau bagaimana cara terbaik menyikapi ujian2 di tiap tahapan Trainingnya friends. makanyaa dia bisa sukses lulus ujian dengan menjadi manusia baru yang levelnya naik, kualitas dirinya naik. Karena dari kesuksesannya melalui ujian Training dengan cara yang sesuai dengan yang diajarkan di manual book, dia pasti belajar sesuatu, dapet ilmu baru yang bikin derajatnya sebagai manusia naik peringkat.

Naah, tapiii bagi manusia-manusia yang salah dalam menyikapi tiap ujian training dari ALLAH, yaaa jangan heran kalau dia selaluu menemui ujian yang sama. Seolah2 hidupnya tuu apes melulu. Padahal yaa karena dia selaluu tidak bisa lulus. Gimana bisa lulus, ornag dia gak berpegang pada petunjuk2 di manual book. Orang dia males baca manual book, dan pakai ilmu alakadarnya aja dalam menyikapi dan mengatasi ujian2 Trainingnya. Makanyaa di dunia ini kalian akan temui orang2 yang berkata bahwa hidupnya penuh penderitaan, bahwa ujian hidupnya beraat dan bertubi-tubi terus gak pernah selesai lagi. Dapet ujiannya itu yang wajar, tapi kalau selama hidupnya dia yang apes melulu itu yaa bukan salah siapa2, ya salah dia sendiri. Kenapa gak mau belajar menyikapi tiap ujian berdasarkan manual book yang berisi petunjuk2 dan tips jitu dari SUPER BOSS tentang bagaimana bisa lolos dengan selamat di tiap ujian.

Ohiya satu lagi friends, yang namanya bahagia ituu relatif looh. Karena makna bahagia bagi tiap orang tu beda2. Tapii patokannya pasti...orang yang bahagia terlihat dari ketentraman yang terpancar di wajahnya, karena hatinya tentram. Itulah patokan absolute ciri2 bahagia. Tidak selalu seorang bos yang berjas, berdasi, mengendarai mobil mewah, dan berumah istana langsung bisa kita nilai bahagia. Belum tentuu. Bisa jadi seorang petani yang tinggal di desa dengan tiap hari hanya makan nasi dan tahu goreng plus sayur lalapan, memiliki hidup yang lebih bahagia daripada si bos. Si petani lebih berbahagia karena memiliki istri yang shalihah, anak2 yang pintar dan berbakti padanya, disayang tetangga, memiliki banyak kawan serta sahabat yang rutin mengunjungi, rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah karena mereka selalu menjalani hidup dengan berpatokan pada manual booknya. Sampai mereka menemukan TONGKAT AJAIB untuk bahagia-nya mereka sendiri.

Berbeda dengan si bos yang berlimpah materi tapi selalu bersedih, selalu was-was, sering stress, dan penuh kecemasan. Istri selingkuh dan senang berfoya-foya, anak durhaka sering membantah, hamil di luar nikah dan pecandu narkoba. Dibenci karyawan dan tetangga, tidak punya teman tapi punya banyak musuh yang ingin menjatuhkan bisnisnya. Itu karena dia tidak patuh pada Allah. Karena dia bandel, durhaka, gak mau menjalani hidupnya dengan bersandarkan pada pedoman2 dan petunjuk2 dari Allah lewat manual bookNYA yaitu Al Quran.

 Lihat deh teman2, kalau sudah begini mau pilih menjadi si petani atau si bos? Kalau aku sih kalau cuma ada 2 pilihan itu yaa mending jadi petani dooong! Hidup sederhana, tapi cukup, dan penuh cinta. Jadi apapun yang dilakukan membawa berkah, jadinya bahagia. Kalau si Bos? Yaah meski banyak duit tapi mana bisa menikmati duitnya kalau hidupnya seperti itu. Belum masuk neraka di Akhirat udah dapet neraka dunia. Iiiih apees bangeet tu manusia. Na'udzubillahimindzaliik..

Naah, makanya nih friends, berjuanglah untuk bisa menemukan TONGKAT AJAIB kalian masing2 yaa. TONGKAT AJAIB kalian bisa kalian temukan ketika diri kalian sudah terbiasa, sudah faham, sudah terlatih dengan baik bagaimana  mengatasi tiap persoalan, kesulitan, ujian dan cobaan hidup dengan cara yang "seharusnya". Daan makna TONGKAT AJAIB tuu cuma secara simbolik looh yaa. bukan berbentuk tongkat betulaan, yang beneer ajaa jaman sekarang gituu  loow hehe. Yaah, artinya TONGKAT AJAIB itu seperti alat yang bikin kalian punya mantra untuk bisa bahagia kapanpun kalian mau, bahkan secepatnya...secepat jentikkan jari... ^_^

Trust it...and always pray to ALLAH....believe HIM...and Love HIM more then everything...



Peace, 3us ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar